Senin, 01 November 2010

Tiger Woods, Atlet dengan Penghasilan tertinggi di Dunia?


Detroit, AKHATAM.com – Berbagai skandal yang menimpa Tiger Wood sepertinya tak mempengaruhi pada peruntungannya. Perselingkuhan dan Skandal Seks, Pegolf Profesional Tiger Wood tetap membuatnya berpenghasilan tertinggi dan tenar di dunia. Hal itu seperti yang telah di ungkapkan oleh media Terkemuka, yaitu SI.com dan Forbes.

Woods di tahun 2010 dan dalam tujuh tahun berturut-turut, ia termasuk berpenghasilan tertinggi diantara 50 atlet Amerika Serikat seperti yang telah dilansir Sport Illustrated SI.com yang meskipun penghasilan Woods menurun 10% menjadi US$90,5 juta atau Rp 822,73 milliar dan Pendapatannya pada 2008 yang turun 40% menjadi US$127,9 juta atau Rp 1,16 trilliun.

Forbes juga menempatkan Woods sebagai Atlet Terkaya dan Berpenghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2010 dengan Pendapatan US$105 juta atau sekitar Rp 954,54 milliar yang turun 4,5% dari tahun 2009 karena kehilangan Sponsor sebagai bintang Pegolf. Jika di hitung, keseluruhannya penhasilan rata-rata Tiger Woods naik 11% atau sekitar US$26,2 juta yang setara dengan Rp 238,18 milliar.

Kemudian untuk Petenis Roger Federer, berpenghasilan setara dengan Pemain Bola asal Inggris, David Beckham yaitu sekitar US$61,8 juta.

Data dari SI.com menyebutkan, penghasilan Woods untuk tahun 2010 terdiri dari US$20,5 juta dan US$70 juta yang diperoleh dari Sponsor Nike Inc dan Electronic Arts Inc. Tetapi, Penghasilannya turun Us$22 juta di bandingkan tahun yang lalu.

Kehidupannya bagi penggemarnya, mungkin tak banyak berpengaruh terutama setelah dia mengalami kecelakaan di Florida, pada November Lalu, dan memohon maaf kepada Publik karena telah berselingkuh dengan sejumlah Perempuan. Sejak April lalu, dia mengikuti sejumlah kejuaraan setelah mundru selama 5 bulan dari berbagai Tournament

Pesaing Woods adalah Pegolf Phil Meckelson yand di posisi kedua dengan berpenghasilan US$61,7 juta dan 4 pemain basket yang tergabung dalam Asosiasi Bola Basket Nasional yang di pimpin oleh Lebron James, diposisi 4 dengan Penghasilan US$45,8 juta.

Atlet yang masuk 10 besar adalah petinju Flyod Mayweather (urutan ketiga, US$60,3 juta), bintang bola basket termasuk Alex Rodriguez menempati urutan kelima (US$37 juta), dan Peyton Manning anggota liga sepak bola (urutan kesembilan, US$30,8 juta).

Dalam daftar internasional, posisi Federer melompat dari urutan 9 tahun lalu karena memiliki penghasilan ganda, sementara Beckham di urutan ketiga dengan penghasilan US$40,5 juta disusul pemain sepak bola Lionel Messi berpenghasilan US$44 juta. Sedangkan bintang bola Portugal Cristiano Ronaldo di urutan kelima dengan pendapatan US$40 juta di belakangnya ada Manny Pacquiao (US$38 juta).

Tidak ada komentar: