Senin, 15 November 2010

‘Kapal Iran Tercepat di Dunia’


Seorang komandan atas Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengatakan kapal peluncur rudal Garda Revolusi Islam Iran merupakan peringkat pertama di dunia dalam kecepatan dan kekuatan.

“(Kapal) Iran tidak ada duanya di dunia ketika membandingkan kecepatan tinggi dari kapal-peluncur rudal”, Komandan Angkatan Laut IRGC Laksamana Ali Fadavi dikutip Fars News Agency mengatakan pada hari Senin.

Dia menekankan bahwa ‘kecepatan “merupakan masalah yang signifikan terhadap kapal yang bersangkutan.

“Kapal perang Amerika saat ini memiliki kecepatan maksimum 31 knot sedangkan kapal Iran dapat melakukan perjalanan dua kali lebih cepat dari” rata-rata, kata jenderal itu di sela-sela upacara untuk membuka jalur produksi kapal dalam negeri- Zolfaghar dan Seraj.

Dia menggarisbawahi Angkatan Laut IRGC akan mampu melawan agresi apapun.

“Mengingat pertumbuhan yang tak terbayangkan dalam kemampuan pertahanan Iran, kita dapat membela hak-hak perbatasan kita dan dengan cara yang terbaik” mungkin, Fadavi menambahkan.

Dia mengatakan Iran akan terus meningkatkan kemampuan pertahanannya.

“Kami telah secara substansial meningkatkan kemampuan pencegahan dan penghancuran kami” sejak akhir perang Irak yang dipaksakan tahun 80-an, kata jenderal Fadavi.

Iran pada Senin secara resmi membuka jalur produksi untuk Seraj dan kapal berkecepatan tinggi Zolfaghar.

Juga pada hari Minggu, Iran meluncurkan pesawat udara jelajah jarak jauh tak berawak (UAV) dalam upacara untuk menandai Hari Industri Pertahanan Nasional.

Tidak ada komentar: