Rabu, 03 November 2010

pernikahan paling spektakuler didunia



Wedding day adalah sebuah momen paling bersejarah dalam hidup sepasang insan manusia. Banyak selebriti dunia yang berhasil menyedot perhatian publik karena menyelenggarakan pesta pernikahan paling spektakuler dan tidak akan terlupakan. Siapa sajakah mereka???

1. Grace Kelly-Prince Rainer (Wedding of The Century)
It's a Cinderella wedding of the year. Itulah yang tergambar dalam pernikahan Grace Kelly dengan Pangeran Rainer tanggal 19 April 1956 silam di Monaco. Persiapan pernikahan saja, calon pengantin wanita beserta keluarga, bridemaids, anjing pudel, ratusan wartawan, dan lebih dari 80 kuli koper, diangkut dengan kapal laut dari Amerika ke Monaco.

Di Monaco sendiri, lebih dari 20 ribu orang sudah berada di jalan untuk menyangkut kedatangan sang Putri baru ini. Pernikahan dilakukan dalam dua sesi upacara, yang pertama dilakukan di Palace Throne Room berupa upacara catatan sipil selama 40 menit, dan ditayangkan luas di seluruh Eropa. Sebagai penutup, dibacakan 142 gelar resmi yang dianugerahkan kepada Putri Grace sebagai istri Pangeran Rainer. Hasil berikutnya, upacara pernikahan dilangsungkan di Chatedral Saint Nicholas.

Dalam pernikahan yang disaksikan lebih dari 30 juta orang di seluruh dunia ini, Putri Grace terlihat sangat cantik memakai baju rancangan Helen Rose, seorang perancang busana yang sudah meraih Acadeymy Award. Baju pengantinnya sendiri dijahit oleh 36 orang penjahit selama 6 minggu. Pasanga ini kemudian berbulan madu selama 7 minggu ke Mediterania di atas kapal layar Deo Juvante yang diberikan Pangeran Rainer kepada Putri Grace sebagai hadiah pernikahan mereka. Kemewahan pernikahan pasangan ini sangat berkesan di hati masyarakat dunia sehingga layak disebut sebagai "another wedding of the century".

2. Lady Diana-Pangeran Charles (A Cinderella Wedding)
Perhatian lainnya yang sangat menyedot perhatian publik adalah pernikahan Lady Diana Frances Spencer dan CHarles, Prince of Wales, pada 29 Juli 1981, di St. Paul's Chatedral. Terdapat 3500 kjemaah di St. Paul's Chatedral dan miliaran orang diseluruh dunia yang menonton jalannya upacara ini. Sedangkan dua juta rakyat Inggris sudah menunggu di rute yang akan dilalui Diana dari prosesi di Clarence House hingga St. Paul's Chatedral.

Dalam upacara pernikahan ini Lady Diana memakai gaun rancangan Elizabeth dan David Emanuel, dengan sleeves besar dan berjuntai yang terbuat dari kain taf sutra, dihiasi renda, bordir tangan, sequins dari 10 ribu mutiara. Sedangkan Pangeran Charles memakai pakaian seragam komandan angkatan laut.

Setelah upacara, pasangan suami-istri ini pergi ke Istana Buckhingham untuk mekan malam bersama 120 orang tamu undangan lainnya. Kemudian keduanya muncul di balkon istana untuk menyapa rakyat Inggris dan melakukan ciuman pertama mereka sebagai pasangan suami-istri.

3.Katie Holmes-Tom Cruise (A Fairytale Wedding)
Like a fairytale, ketika Katie Holmes dinikahi idolanya semasa kecil, Tom Cruise. Sebuah acara yang dipimpin oleh menteri agama scientology yang berlangsung tepat ketika matahari terbenam pada 18 November 2006 lalu. Di depan lebih dari 150 tamu undangan yang memenuhi Odescalci Castle di danau Bracciano, Italia. Holmes sangat cantik dan anggun dengan balutan gaun megah off-the-shoulder rancangan Giorgio Armani berwarna gading sutera bertabur perhiasan Valenciennes lace dan kristal Swarovski beaded border dengan aksesoris kain tulle warna gading.

Dibawah alunan suara merdu Andrea Bocelli sepasang selebriti ini saling melingkarkan cincin emas putih Cartier bertahtakan berlian dan memotong kue pernikahan 5 tingkat yang dihiasi rangkaian bungan mawar putih. Banyak tamu undangan selebriti yang hadir seperti Will Smith-Jada Pinkett Smith, Brooke Shields-Chris Henchy, Victoria Beckham, J-Lo-Marc Anthony dan masih banyak lagi yang sengaja diterbangkan ke Italia dengan jet pribadi yang disewa To-Katie secara khusus.

4. Donald Trump-Melanie Knauss (Fall of Hessel Wedding)
Tepat tanggal 22 Januari 2003, merupakan momen bersejarah ketika penusaha Donald Trump menikahi model asal Slovenia, Melanie Knauss yang dipacarinya selama 6 tahun lewat sebuah limited wedding ceremony yang diadakan di sebuah gereja pinggiran laut selatan kota Florida. Pasangan ini menyalakan lilin ketika bertukar sumpah.

Pasangan ini menolak tawaran NBC untuk menyiarkan secara langsung persta pernikahan mereka, malah mengizinkan majalah Vogue mengambil pose pengantin wanita yang berbalut gaun pernikahan. Gaun seharga USD 100.000 hingga USD 200.000 itu disedain oleh John Galliano dari Dior. Gaun tersebut terbuat dari bahan satin berbodir sepanjang 90 meter yang ditaburi 1500 mutiara dan membutuhkan waktu 550 jam untuk membuatnya.

Untuk resepsinya sendiri terdapat sebuah meja di ballroom berdekorasi gaya Versailles warna putih dan emas. Di atasnya terdapat sebuah kue dengan tinggi 1,5 meter yang ditutupi 3000 mawar gula. Makanan dan minuman berharga 40.000 dollar, adalah hasil olahan tangan dari chef Jean-Georges Vongerichten.

5. Christina Aguilera-Jordan Bratman (A Natural Wedding)
What a unique ceremony, ide pernikahan yang dilakukan penyanyi Chritina Aguilera dan Jordan Bratman patut diacungi jempol. Keduanya menikah 19 November 2005 lewat sebuah upacara bertema Spanyol yang diadakan di area kebun anggur milik keluarga Staglin di Napa Valley, California Utara. Keduanya saling mengikat janji di dalam istana Castilian yang dibangun di tengah-tengah kolam renang dengan 25000 miniatur kapal kecil disekelilingnya.

Aguilera sendiri terlihat cantik dengan rambut disanggul dan hiasan permata serta bunga berwarna putih. Gaunnya pengantin flamenco rangcangan Chritian Lacroixd dan membawa sebuah diamond rosario sebagai pengganti bunga. Kurang lebih 120 tamu undangan yang hadir, diantaranya Justin Timberlake, Cameron Diaz, Drew Barrymore. Christian juga menyanyikan satu lagu dalam pernikahannya 'At Last' sebagai persembahan untuk suaminya.

6. Britney Spears-Kevin Federline (A Controversial Wedding)
Pernikahan Britney Spears-Kevin Federline pada 18 September 2004 adalah awal serangkaian kejadian kontroversial dalam kehidupan Britney. Keduanya menikah di halam kebun rumah Kevin di California. Britney memakai jubah putih tanpa tali bahu rancangan Monique L Huillier, sebuah gaun pengantin panjang dan kerudung bertahta Tiara. Brit membawa karangan bunga mawar pink dan putih, sedangkan Kevin memakai jas malam tradisonal pria.

Pernikahan yang disayangkan banyak orang itu hanya dihadiri 23 tamu termasuk ibu dan saudara perempuan Brit. Sulit untuk dipercaya, para tamu yang hadir juga terlebih dahulu membuat perjanjian bahwa mereka tidak akan mengambil gambar selama proses pernikahan. Para tamu yang hadir mendapatkan bingkisan berupa sepasang jeans dari Gap, sepasang sepatu Nike laces, dan cincin perak berbentuk kunci dengan foto dari pasangan newlywed.

7. Brad Pitt-Jennifer Aniston (An Expensive Wedding)
Bubarnya pernikahn mereka sangat disayangkan. Apalagi kalau kita flash-back ke upacara pernikahan indah mereka pada 29 Juli 2000 silam. Pernikahan yang konon memakan biaya hingga angka 1 juta dollar ini diadakan di Malibu. Dalam upacara pernikahan mereka, para undangan dibuat tersenyum saat Jen-Pitt menyebutkan janji pernikahan mereka masing-masing. Jen berjanji akan selalu membuatkan banana split untuk Brad, sedangkan Brad berjanji untuk selalu memberikan Jen keseimbangan thermostat. Sebanyak 200 undangan hadir dalam pernikahan mereka yang dihiasi 50.000 bunga, diiringi paduan suara, dan pesta kembang api setelah upacara usai.

Jen mengenakan busana pengantin sutera rancangan Lawrence Stell, sedangkan Brad tampil menawan dalam setelan jas Hedi Slimane. Cincin pernikahn mereka terbuat dari emas putih ditaburi berlian yang merupakan rancangan Brad sendiri khusus untuk Jen.

8. Sarah Jessica Parker- Matthew Brodrick (A Bride Kenstein Wedding)
White is identic for glamorous wedding gown and bride. Namun anggapan ini dipatahkan oleh Sarah Jessica Parker yang meilih gaun hitam saat pernikahannya dengan Matthew Brodrick tanggal 19 Mei 1997 lalu. Upacara pernikahn Carrie Bradshaw ini hanya dihadiri oleh keluarga dan teman-teman, media bahkan tidak diizinkan untuk meliput.

Dalam upacara ini, SJP memakai gaun hitam sederhana, sedangkan Matthew hanya mengenakan jas biasa pula. Setelah upacara pernikahan selesai, mereka menyanyi bersama tamu undangan. Para tamu mendapat bungkusan sepotong kue dan catatan dari sang pengantin wanita yang berbunyi "Letakkan ini di bawah bantal Anda dan railah cinta impian Anda". So sweet...

9. Nicole Kidman-Keith Urban (Australian Incridible Wedding)
Pasangan asal Australia ini sengaja pulang kampung untuk merayakan pernikahan mereka bersama keluarga, teman dan seluruh rakyat Australia lewat sebuah romantic wedding yang berlangsung di Kardinal Cerreti Memorial Chapel Santo Pattrick, Sydney, Australia. Meski keamanan proses pernikahan sangat ketat, calon pengantin perempuan ini malah turun dari mobil Roll Royce vintage untuk menyapa dan berterima kasih kepada seluruh warga Australia yang menanti di sepanjang jalan. Diantara tamu undangan tampak wajah-wajah terkenal seperti Russel Crowe, Naomi Watts, hugh Jackman, dan rupert Murdoch.

Nicole terlihat anggun dengan gaun pengantin rancangan Nicholas Ghesquire, desainer Balenciaga. Upacara pernikahan berlangsung dengan sangat tradisional dalam sebuah ruangan yang didominasi warna merah. Terdapat rangkaian bunga Freesias putih dan anyelir. Momen paling emosional saat Nicole menuju altar layaknya seorang Dewi.

10. Liz Hurley- Arun Nayar (Excotic India Wedding)
Sekilas pernikahn Liz Hurley dan pengusaha India Arun Nayar terlihat biasa saja. Tapi ternyata budget pernikahan mereka sangat bombastis, mencapai angka 2,5 juta dollar. Pernikahan mereka sangat unik karena kedua pasangan ini menjalani pernikahan maraton selama 7 hari berturut-turut! Pertama mereka menikah dalam upacara pribadi di istana Sudeley yang terletak di Winchcombe, bagian barat Inggris. Upacara kedua juga dilakukan di Inggris dan dihadiri lebih dari 200 tamu undangan termasuk perancang-perancang dunia.

Setelah upacara, keduanya dir\terbangkan ke Jodhpur, India dimana Liz-Arun harus melakukan 6 bulan upacara tradisional India yang berujung pada upacara di istana Maharaja's.

Tidak ada komentar: