Minggu, 31 Oktober 2010

sapi terbesar didunia



api FH memang salah satu jenis sapi perah yang unggul dalam menghasilkan susu.

Sapi FH terkenal dengan produksi susunya yang tinggi, bahkan jenis-jenis tertentu dapat mencapai lebih dari 6.350 kg/tahun dengan persentase kadar lemak susu 3-7%.

Bibit sapi FH yang unggul menjadi sangat penting karena akan menentukan hasil produksi susu di masa yang akan datang. Seekor sapi perah dara yang akan dijadian bibit unggul calon induk sebaiknya berasal dari induk dan pejantan yang menghasilkan produksi susu tinggi.

sapi perah terbesar di dunia Pemilihan bibit pejantan pun tidak jauh berbeda Penampilan seekor pejantan harus sempurna, besar badan yang dimilikinya harus sesuai dengan umur.

Pejantan unggul juga mempunyai sifat-sifat pejantan yang baik. Secara fisik,pejantan harus memiliki tubuh yang kuat, muka sedikit panjang, kepala lebar,leher besar, punggung kuat, pinggang lebar, pundak sedikit tajam danlebar.

Paha yang dimilikinya rata dan cukup terpisah, dada lebar danjarak antar tulang rusuk cukup lebar. Badan panjang, dada dalam,lingkar perut dan lingkar dada besar.

Bagaimana bila bibit sapi jantan adalah sapi jantan terbesar di dunia bernama “chilli”, dengan berat lebih dari 1 ton dan tingginya hampir mencapai 2 meter(+/- 197 cm) atau hampir sama dengan ukuran seekor gajah kecil ?. Akankah kebutuhan susu di seluruh dunia bakal tercukupi ?

Tidak ada komentar: